Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Ebook Makro Ekonomi Nicholas Gregory Mankiw Edisi 5

Ekonomi makro merupakan cabang dari ilmu ekonomi yang khusus mempelajari mengenai kondisi perekonomian suatu negara secara umum. Dalam mempelajari ilmu ini, kita diharuskan mengetahui terlebih dahulu mengenai istilah yang sering dipakai dalam konteks perekonomian makro.

Secara detail, ekonomi makro merupakan cabang ilmu ekonomi yang menjelaskan perubahan ekonomi dalam memengaruhi banyak pola tingkah laku masyarakat, perusahaan serta pasar.

Dalam perkembangan Ekonomi Makro berkaitan dengan masalah ekonomi publik (negara). Aspek analisis dalam Ekonomi Mikro yakni termasuk Pendapatan nasional, Investasi, Kesempatan kerja, Inflasi dan juga Neraca pembayaran.

Apa yang menjadi kajian dari ilmu ekonomi makro? Walaupun terbilang luas, namun ekonomi makro juga dibatasi, hanya membahas seputar analisis biaya dan manfaat, teori permintaan dan penawaran, elastisitas, model pasar, pelaku industri, teori produksi dan teori harga. Kesemuanya akan dibahas dalam ebook kali ini.

Walaupun ekonomi makro membahas secara luas perekonomian, bukan berarti tidak ada hubungannya dengan ekonomi mikro. Apa hubungannya?

Setiap terjadi perubahan pada ekonomi makro, maka secara langsung atau tidak langsung akan berdampak pada individu yang jumlahnya berjuta dalam sebuah negara. Ini jelas mempengaruhi perekonomian mikro suatu negara.


Biografi singkat Nicholas gregory mankiw

download ekonomi makro

Mimin akan memaparkan biografi singkat dari si penulis buku yang akan mimin kasih nih. Om Nicholas Gregory Mankiw atau kerap disapa Greg Mankiw atau Greg saja ini adalah seorang makro ekonomis asal Amerika Serikat dan dosen ekonomi di Universitas Harvard. Dia adalah ekonom urutan 32 dari daftar ekonom yang paling banyak dikutip.

Dia juga pernah mendapat jabatan sebagai pimpinan dari Council of Economic Advisers di bawah presiden George W. Bush pada tahun 2003 hingga 2005. 

Kemudian Pada tahun 2006, dia beralih menjadi penasihat ekonomi Mitt Romney dan berlanjut saat Romney mencalonkan diri menjadi presiden pada tahun 2012.

Om Nicholas Gregory Mankiw lahir di sebuah kota bernama Trenton di New Jersey. Dia sempat mempelajari astronomi pada tahun 1975 saat ada sebuah program ilmu pengetahuan musim panas. 

Dan pada tahun 1980, dia lulus dari Universitas Princeton dengan gelar summa cum laude Bachelor of Arts pada bidang Ekonomi.

Dia kemudian menghabiskan setahun mengejar gelar doktoratnya sambil beberapa saat berstudi di Harvard Law School. 

Setelah mendapat gelar doktoratnya, dia sempat mengajar di MIT selama beberapa saat sebelum kemudian dia menjadi asisten dosen di Universitas Harvard pada 1985. Dia menjadi dosen penuh pada tahun 1987.

Om Nicholas Gregory Mankiw juga adalah seorang blogger aktif (mimin masi kalah jauh ketimbang beliau) dengan tulisan-tulisannya dalam bidang ekonomi. Pada tahun 2003 hingga 2005 dia juga dipercaya presiden George W. Bush menjadi seorang penasihat ekonominya.

Sejak tahun 2006, dia beralih untuk menjadi penasihat ekonomi gubernur Massachusetts dan calon presiden Mitt Romney hingga saat ini. 

Laporan penelitiannya dalam bidang ekonomi juga telah membuatnya menjadi ekonom paling berpengaruh di dunia urutan ke-25 pada Agustus 2011.

Oke, setelah mimin menjelaskan sedikit mengenai Ekonomi Makro dan Om Nicholas Gregory Mankiw dari postingan ini 
Download Unduh Buku Elektronik Pdf (Ebook) Ekonomi Makro Macroeconomics Book Edisi 5 Karangan N. Gregory Mankiw Gratis Terbaru, saatnya mimin memberikan file Ebook berformaf .Pdf untuk pengunjung kosngosan.

Download Ebook Makro DISINI


Petunjuk download


Setelah kamu mengklik link diatas, kamu akan diarahkan pada tab baru berisi halaman safelink. Tunggu lima detik, kemudian klik link yang muncul. Kamu akan langsung mendapatkan filenya. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.

Sayangnya ebook ini berbahasa inggris. Jadi bagi kalian yang nilai Toefl nya masih pas-pasan, mungkin harus menggunakan jasa om Google translate buat terjemahinnya. Silahkan disedot sepuasnya.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya